Peran Media Sosial untuk bisnis
Peran Media sosial saat ini menjadi pengaruh terbesar dalam keseharian masyarakat indonesia bahkan dunia.
tak jarang saat bangun di pagi hari kita secara otomatis mengecek HP dan melihat berita atau peristiwa apa yang terjadi kemarin atau hari ini.
Orang orang sekarang lebih banyak berlomba lomba untuk mengikuti trend entah dari pakaian, gaya hidup dan hingga makanan.
karna hal itu, media sosial juga sangat penting bagi pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan. media sosial bisa menjadi lapak untuk Branding bagi usaha sobat.
Branding
Branding adalah aktivitas yang dilakukan untuk mempertahankan serta memperkuat merek atau brand sehingga mampu memberikan perspektif ke orang lain. Ada juga penjelasan lain yaitu praktik pemasaran dari perusahaan dengan cara menciptakan nama, desain, maupun simbol. Dengan branding usaha sobat akan dikenal oleh masyarakat luas dengan ciri khas brand sobat sendiri.
Optimalisasi Media Sosial
Sobat, dengan mengoptimalkan media sosial bisnis sobat akan lebih banyak menarik perhatian dan membuat audiens penasaran. Akhirnya mereka akan mencari tahu tentang brand sobat, jika mereka membutuhkan produk/jasa yang sobat tawarkan maka mereka bisa mempertimbangkan untuk membeli/menggunakan jasa sobat.
Berikut adalah beberapa tips yang dapat Sobat gunakan untuk mengoptimalkan pemanfaatan media sosial untuk keperluan promosi:
1. Lengkapi Profil Media Sosial.
2. Fokus Pada Beberapa Platform Saja
3. Gunakan Call to Action (CTA) pada Media Sosial
4. Gunakan Hashtag yang Tepat
5. Manfaatkan Iklan Berbayar
6. Gunakan Video Sebagai Salah Satu Konten
7. Rajin Mendengarkan Konsumen
8. Buatlah Kalender Konten
9. Monitor dan Evaluasi
10. Meluangkan Waktu untuk Mempelajari Media Sosial
Refrensi :
https://ukmindonesia.id/baca-deskripsi-posts/tips-mengoptimalkan-media-sosial-untuk-bisnis